Logo WhatsApp
Logo ig
CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 10-02-2022 15:06:45 Sticker Mobil | Stiker Mobil | Car Branding Jakarta

Dilihat : kali

 Sticker Mobil vs Cat Mobil atau Airbrush

 

 

Warna cat pada mobil merupakan hal terpenting pada eksterior mobil. Karena cat merupakan hal utama yang dilihat oleh mata kita dan orang lain.  Namun apabila kita mulai jenuh dan bosan dengan cat kendaraan kita, apa  yang sebaiknya dilakukan? Mengganti warna cat mobil secara menyeluruh, atau cukup melapisi sebagian bodi dengan stiker atau biasa dikenal dengan sticker wrapping ? Kedua pilihan tersebut jelas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Apabila kita memilih mengecat ulang mobil kita, maka tentu saja hasilnya akan lebih baik dibandingkan dengan stiker. Baik dari finishing, daya tahan dan perlindungan. Namun disisi lain mengecat mobil dapat membuang waktu dan biaya yang tidak sedikit. Selain itu kita pun harus hati-hati dalam memilih bengkel cat agar hasilnya tetap maksimal dan tahan lama.

Di bandingkan dengan opsi melapis mobil dengan stiker, keunggulannya tentu saja lebih fleksibel dengan biaya yang sangat terjangkau. Selain itu hampir semua gerai cutting sticker mampu melayani pemasangan stiker dibodi mobil. Sehingga pemilihan jasa sticker mobil pun tidak terlalu sulit sekerang ini. Keunggulan lainnya menggunakan sticker adalah, jika kita bosan maka kita bisa mengelupas stiker tersebut dan menggantinya dengan warna lain atau branding produk usaha kita.

 

 

 

Dengan memilih cat ulang mobil, kita dapat memiliki banyak ragam warna yang sesuai keinginan kita. Bahkan kita juga bisa membuat warna favorite kita. Kita coba ulas mulai dari waktu pengerjaan sampai ketahan (Durabilitas)

 

 

Waktu Pengerjaan

Membahas tentang waktu pengerjaan, jelas mengganti cat mobil lebih kompleks dibandingkan membungkus dengan stiker. Karena banyak persiapan yang dilakukan sebelum mobil dicat ulang. Mulai dari pengerokan cat lama, kemudian pelapisan cat dasar menggunakan epoxi, belum lagi ditambah pengelasan apabila ada bagian mobil yang keropos.

 

Bahkan setelah pengecatan pun juga masih dilakukan quality control agar hasilnya maksimal. Seperti meneliti apakah ada lapisan pernis yang meleleh, cat yang menyerap ke panel mobil, hingga overspray alias ada partikel asing yang masuk ke dalam lapisan pernis. Proses seperti ini membuat pengecatan mobil berlangsung lama, umumnya paling cepat 1 bulan, dan paling lama bisa sekitar 3-4 bulan. Bisa dibayangkan apabila kendaraan yang di cat tersebut memiliki mobilitas yang sangat tinggi sehingga kita menggantikannya dengan angkutan umum atau taksi Online, mahal bukan?

 

 

 

Harga

Menilik dari segi harga, jelas mengganti cat mobil lebih mahal biayanya dibandingkan melapis ulang dengan stiker. Hal ini karena banyak sekali peralatan yang disiapkan untuk mengecat mobil. Umumnya, biaya mengecat mobil berkisar Rp 15-25 juta untuk  seluruh bodi. Hal tersebut belum termasuk pengerjaan las apabila ada keropos, atau perbaikan bila ada kerusakan cukup parah.

 


 

 

Durabilitas

 

 

 

Dari segi daya tahan, jelas cat lebih unggul dibandingkan stiker. Karena cat menggunakan lapisan pernis yang berguna melindungi permukaannya. Sehingga kemilaunya tetap bertahan lama bahkan bisa puluhan tahun. Selain itu dengan perawatan detailing  yang maksimal, bisa membuat permukaan cat lebih kinclong daripada mobil baru.

 

 

 

 
 
 
 
 

STICKER WRAPPING

Jika kita memilih sticker sebagai alternatif untuk merubah aksesoris exterior mobil kita maka akan ada beberapa keuntungan diantaranya adalah : 

 

Keragaman

Opsi melapis ulang mobil menggunakan stiker juga memiliki pilihan warna yang beragam. Namun sayangnya tetap terbatas karena kita tidak bisa membuat formula warnanya seperti cat mobil. Biasanya kita memilih warna dan material yang banyak tersedia di pasaran. Namun ada juga beberapa gerai cutting sticker menyanggupi apabila kita ingin memesan warna yang cukup spesifik. Tapi semua hal tersebut bisa kita akali dengan menggunakan sticker printing lalu di semprot varnish agar mampu bertahan 2-3 tahun.

 

 

 

Waktu Pengerjaan

Berbicara tentang waktu pengerjaan, jelas stiker lebih unggul dibandingkan mengecat ulang. Karena langkah persiapan cukup membersihkan permukaan mobil saja. Kemudian mobil pun bisa langsung dilapis dengan stiker. Biasanya pengerjaan ini berlangsung dalam hitungan sekian jam saja. Namun jika gerai tersebut sedang penuh, bisa 1 hari untuk pemasangannya.

 

Harga

Jelas sekali melapis ulang mobil dengan stiker mempunyai harga yang jauh lebih murah daripada mengecat ulang mobil. Bahkan biasanya melapis ulang bodi mobil dengan stiker umumnya dikenakan biaya sekitar Rp 6 jutaan, meskipun tergantung juga kepada kualitas stiker yang digunakan. Jika semakin bagus kualitasnya, harganya bisa di atas Rp 10 juta.

 

 


 

 

Durabilitas

Ditilik dari segi daya tahan, stiker mungkin tidak sekuat cat mobil. Karena pada dasarnya medianya adalah lapisan kertas yang lambat laun akan mengalami penurunan kualitas, seiring terkena panas berkesinambungan. Baik dari panas mesin, panas cuaca, dan panas dari kendaraan sekitar. Biasanya warnanya sudah tidak sebagus saat awal terpasang. Selain itu sebaiknya bila sudah berumur 6 bulan pemakaian, sebaiknya stiker dilepas kembali. Agar lemnya tidak masuk ke lapisan pernis, yang mengakibatkan lapisan pernis bisa rusak ketika stiker tersebut dikelupas.

 

 

KESIMPULAN

Baik mengecat ulang maupun melapis ulang dengan stiker, memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Tentunya kembali lagi kepada budget yang tersedia dari Anda. Jika Anda menginginkan cepat, murah, dan praktis, tentu saja stiker menjadi jawabannya. Namun tentu saja hasilnya tidak bisa menyamai cat mobil. Dan sewaktu-waktu bisa dikelupas lagi apabila menggunakan stiker. Namun jika ingin mendapatkan hasil terbaik dan perlindungan lebih maksimal, tentu saja cat lebih unggul daripada stiker. Hanya saja sayangnya harganya jauh lebih mahal daripada stiker.

 
 

Kami siap membantu anda, Kebutuhan Anda Akan Terlayani Dengan Baik Bersama Kami, Percayakan Car Branding Anda Kepada Kami Karena Sudah Puluhan Klien Besar Kami Kerjakan Dengan Baik.

Yang Mampu Kami Kerjakan

  • Full Body Branding
  • ½ body Branding 
  • 2/3 body Branding 
  • Car Branding For Event

Informasi dan konsultasi

wa : 081932963692

Info detail : www.putrarodaniaga.my.id

Online web : www.carbranding.my.id 

Email : info@putrarodaniagaabadi.my.id

Lokasi Pengurusan Pajak Rekleme Stiker Mobil Berkualitas Medan

Posting by Admin

Lokasi Pengurusan Pajak Rekleme Stiker Mobil Berkualitas Medan Kami dapat melayani kebutuhan Stiker Mobil anda di seluruh IndonesiaStiker Kendaraan adalah sarana iklan dan promosi yang efektif Saat ini banyak produsen yang melirik stiker mobil karena brand image produk barang atau jasa yang ditampilkan bisa mendapatkan lebih banyak perhatian dari yang diinginkan audience. Branding Mobil (stiker mobil



21 Kali